Dampak Pemakaian Power Bank



Sebenarnya alisan arus ini adalah yang paling penting pada semua perangkat elektronik, pasalnya jika tidak ada arus maka perangkat  tidak akan bisa beroprasi. Pemilihan power bank yang tidak berkualitas akan membuat perangkat anda mengalami kerusakan, berikut ini kami sudah merangkumnya.


Uraian Dampak Pemakaian Poower bank

  • Jika terlalu sering memakai power bank akan membuat umur baterai anda pendek, sebab output yang terletak pada power bank sangat besar, sehingga membuat tekanan pada power bank ke perangkat android juga begitu besar. Memang baterai akan cepat penuh, tetapi secara tidak langsung akan mengurangi umur baterai anda
  • Jika anda memilih atau membeli power bank dengan kualitas rendah, dan tanpa melihat spesifikasi hanya tergiur dengan harga murah, ada kemungkinan 90% baterai android anda akan cepat rusak, usahakan untuk membeli power bank memilih yang memiliki kualitas dan juga spesifikasi yang memang sudah terbukti.
  • Jika terpaksa memakai power bank, sesuaikan dengan perangkat ponsel anda. maksudnya pilih power bank yang memang dibuat oleh sebuah perusahaan yang membuat perangkat ponsel ana, sebaab tentunya mereka akan mengeluarkan power bank yang aman dengan produk ponsel mereka, kalau tidak ada pakai poin dua diatas
  • Dampak pemakaian Power bank lainnta adalah kerusakan pada IC power, IC charger dan lainnta jika anda memakai power bank abal-abal yang beredar di pasaran, biasanya di karenakan kualitas yang kurang bagus, sehingga perangkat ponsel anda akan rusak, karena arus dari power bank tidak sesuai dengan Handphonea anda


penyebab power bank dapat mengurangi usia baterai antar lain :

  1. Penggunaan PowerBank yang terus menerus, dalam artian tidak dalam keadaan terpaksa menggunakannya memang memperpendek umur baterai. Perlu digaris bawahi, bahwasanya arus yang dikeluarkan ( output ) dari powerBank sangatlah besar sekali. dan sudah bukan rahasia lagi kalau men-charge dengan powerBank tentu akan lebih cepat Full bukan ?.disitulah arus yang menentukan.
  2. PowerBank yang dijual di pasaran dengan berbagai merek dan harga murah tentu saja menjadi incaran para pengguna android. dengan berfikiran bahwa hasilnya ( men-charge ) sama saja, mereka tidak mengetahui efek penggunaan Powerbank tanpa dilihat dulu spesifikasi PowerBank yang dibelinya.
  3. Powerbank yang dibilang aman untuk baterai HP android anda adalah PowerBank yang sengaja dikeluarkan oleh vendor si pembuat gadget tersebut. karena tidak mungkin sang vendor gadget akan merekomendasikan salah satu produknya bila produk itu dapat merusak produk miliknya juga. Harga PowerBank yang dikeluarkan sang vendor tersebut tentu lebih mahal dari rata-rata PowerBank yang beredar di pasaran.
  4. Penggunaan PowerBank yang terlalu berlebihan selain memperpendek umur baterai juga akan memperpendek umur komponen di dalam HP android anda. Lebih baik Gunakan PowerBank secara bijak dan jangan malas-malas men-charge Hp dengan alat charge bawaan Gadget.

From : http://portalinfoandroid.blogspot.co.id/

1 komentar:

Author
avatar
Balas